Yurigarins Rilis Single Bertajuk ‘Rahasia’

Yurigarins Rahasia

Yurigarins Rilis Single Bertajuk ‘Rahasia’

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Dyas BP

Thexandria.com – Yurigarins merupakan grup musik bergenre Pop Rock asal Kota Balikpapan yang resmi terbentuk pada tahun 2018. Hingga saat ini, formasi Yurigarins terdiri atas Asykari Alim (vokal), Rizky Andrew (bass), Faisal Maru (gitar), Aldy Irdianta (drum), dan Fauzi Zalmi (gitar).

Sementara nama Yurigarins sendiri diambil dari nama seorang kosmonot asal Rusia, Yuri Gagarin.

Yuri Gagarin merupakan manusia pertama yang terbang selama 108 menit di luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Setelah diskusi panjang tercetuslah nama Yuri Gagarin untuk nama band kemudian dipersingkat menjadi Yurigarins.

Setelah kurang lebih setahun mengasingkan diri dari hiruk-pikuk keramaian mereka memilih untuk berkonsentrasi dalam pembuatan materi karya serta pengembangan kemampuan musikalitas secara personal maupun tim. Setelah mantap dengan apa yang mereka konsepkan, akhirnya Yurigarins meluncurkan single perdana mereka bertajuk, ‘Rahasia’.

Baca Juga Alur Hidup Cosmicburp Lewat Album Pusara Pustaka: Antologi Doa dan Kutukan

Pada lagu ini Yurigarins mencoba mengungkapkan sudut pandang mereka dalam memahami kerahasiaan sang Maha Kuasa. Melalui lagu ‘Rahasia’ ini juga, Yurigarins ingin mengingatkan kembali tentang bagaimana manusia mencoba memahami dimana letak sang Maha Pencipta, manusia yang sedang mencari kebenaran yang sebenarnya.

Saat manusia menemui kebingungan dan keterpurukan, maka menimbulkan rasa ingin tahu dengan segala kebenaran dari dalam dirinya, maka dari itulah sang Maha Kuasa memberikan petunjuk berupa rahasia yang harus dipahami. 

“Yang paling berarti dalam hidup manusia adalah bisa mengenal diri yang sesungguhnya, menemukan hati nurani untuk melampaui kebaikan dan kesalahan. Ketika mencapai kesadaran itulah manusia telah bisa melampaui kelahiran dan kematian.” kata Rizky Andrew.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.