Time Bomb and The Gangs Tegaskan Konsistensi Bermusik Lewat Single: “Pastikan Langkah”

Time Bomb and The Gangs Tegaskan Konsistensi Bermusik Lewat Single “Pastikan Langkah”

Time Bomb and The Gangs Tegaskan Konsistensi Bermusik Lewat Single: Pastikan Langkah

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

rekam jejak tak pernah dustai hasil ini, perjuangan kian selalu abadi”.

Thexandria.com – Tidak mudah sebagai musisi untuk mempertahankan eksistensinya dalam bermusik. Lika-liku yang dihadapi anak band sangat beragam. Tidak sedikit pula yang memutuskan bubar ketika masalah internal tidak dapat diselesaikan.

Perbedaan pendapat, visi yang kurang solid, hingga gairah yang tidak stabil mempertaruhkan kredibelitas dan konsistensi sebagai musisi. Hal ini yang coba dipaparkan oleh band punk rock asal Malang Time Bomb and The Gangs melalui single terbaru mereka yang berjudul “Pastikan Langkah”.

Band yang dimotori RioPogo (bass/vocal), Heru Karzah (Guitar/Vokal), Mr.Ahonx (Drums) ingin bercerita banyak tentang lika-liku mereka sebagai anak band yang berpegang teguh dalam semangat kemandirian.

7 Tahun berkarya dalam bidang musik, lagu ‘Pastikan Langkah’ sebagai pembuktian mereka atas konsistensinya. Optimisme dalam bermusik sangat tersirat dari lirik dan musik, terdengar dari sepenggal lirik berikut : “rekam jejak tak pernah dustai hasil ini, perjuangan kian selalu abadi”. Melalui sepenggal lirik tersebut Time Bomb and The Gangs ingin menunjukan bahwa konsistensi adalah kunci bagi musisi daerah.

Baca Juga “Over Again” Sajian Pop Disco Funk Ala Rebelsuns Menutup 2020

Lagu “Pastikan Langkah” dirilis Time Bomb and The Gangs dalam format music video yang digarap di 2 kota berbeda yaitu Malang-Balikpapan. Rio Pogo selaku bassis sekaligus vokalis mengatakan bahwa saat music video ini digarap dia dan Heru masih berada di Balikpapan yang merupakan asal kota mereka.

“Covid-19 sempat membuat kami kehabisan langkah, dan kondisi saya tidak bisa balik ke-Malang dalam waktu dekat, hingga timbul gagasan kita garap music video di kota masing-masing saja” imbuh Rio Pogo. Selain digarap di 2 kota berbeda, music video ini banyak memasukan footage dari berbagai momen yang terekam Time Bomb and The Gangs  ditahun 2013-2019. 

“Pastikan LangkahTime Bomb and The Gangs – Music Video

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.