Terima Kasih Nadin Amizah untuk Album Selamat Ulang Tahun

Nadin Selamat Ulang Tahun

Terima Kasih Nadin Amizah untuk Album Selamat Ulang Tahun

Penulis Suci Jayanti | Editor Rizaldi Dolly

Penyanyi muda, Nadin Amizah merayakan ulang tahunnya dengan merilis album terbaru berjudul “Selamat Ulang Tahun”. Dirilis tepat di hari ulang tahunnya yang ke 20 tahun. Album ini dirasa Nadin merupakan album yang menjadi proses pendewasaannya dalam bermusik. 10 lagu dalam album ini seluruhnya adalah hasil tulisan dari seorang Nadin Amizah. Seakan ingin menyampaikan kontemplasinya yang selama ini dirasa, Nadin mampu memberikan warna musik tersendiri untuk tiap lagunya.

Tidak sendiri, untuk proses pembentukan musiknya, Nadin dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, i), Doly Harahap (ex-Temansebangku), dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). Selain itu, proses produksi dari album ini juga dibantu oleh produser handal Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, hingga Mikha Angelo.

Dengan proses rekaman yang dilakukan oleh Nadin di kamarnya sendiri ini membuat album “Selamat Ulang Tahun” terasa lebih intim. Penting untuk musisi yang telah mengawali kariernya di dunia musik sejak umur 17 tahun ini untuk menunjukkan pendewasaan dalam bermusik. Itulah kenapa, album ini menjadi cerminan proses tersebut.

“Album ini tema besarnya adalah tentang kegelisahan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan dan kebahagian yang campur aduk di masa pendewasaan aku. Meskipun saat ini aku masih belum sepenuhnya dewasa, tapi yang jelas hal-hal yang lalu itu kini bisa aku tengok dengan sedikit air mata namun tetap sambil tertawa.” – Nadin Amizah

Baca Juga ‘Shot (Stripped Version)’ dan Titik Awal Mikha Angelo Sebagai Penyanyi Solo

Terima kasih, Nadin!

Meskipun hari ulang tahun Nadin sudah lewat, namun saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu, Nadin. Tepat hari dimana rilisnya album Selamat Ulang Tahun, saya menunda untuk mendengarkannya saat itu juga—bukan, bukan karena tidak ingin, melainkan “ini pasti akan kenapa-kenapa kalau saya dengerin album Nadin sekarang juga..” dalam hati saya meronta-ronta ingin mendengarkan dan iri melihat orang-orang yang mengomentari lagu-lagu Nadin di media sosial hingga sempat menjadi trending di Twitter namun menunggu waktu yang tepat, yaitu sebelum tidur dan disaat kondisi saya sedang “biasa-biasa” saja.

Seminggu setelahnya, saya memberanikan diri untuk mendengarkan album Selamat Ulang Tahun dari judul Intro hingga berakhir di Sorak Sorai—dan tangisan saya mulai pecah di lagu Cermin. Terima kasih, Nadin! Saya memasukanmu ke dalam list musisi yang ingin saya tonton secara langsung.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.