Summer Rocking Darling by The Sperms: Overdos Protokol Kesehatan dan Kecerdasan Artifisial

SUMMER ROCKING DARLING YT THUMBNAIL

Summer Rocking Darling by The Sperms: Overdos Protokol Kesehatan dan Kecerdasan Artifisial

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

Fenomena serba virtual-lah yang coba ditampilkan The Sperms kali ini di video klip untuk single teranyar mereka Summer Rocking Darling. Nama Rocking Darling sendiri tadinya adalah sebuah self-organized gigs yang sempat memberikan tempat untuk para band-band kota asal mereka, Balikpapan, untuk unjuk aksi. Gigs organik yang menyenangkan, sempat berjalan rutin dan terakhir diboyong ke kota Samarinda untuk dikemas dalam sebuah camp festival. Good old days indeed. Sekarang, susah untuk mengorganisi…ah, sudahlah. Harapan yang sudah ada sejak pertengahan tahun itu percuma dijelaskan lagi. Buang-buang energi. Perizinan dan protokol kesehatan semakin hari semakin mengesalkan untuk dibahas.

Sementara itu, dari keserba-virtualan inilah bisnis berkembang pesat. Saham teknologi melonjak naik drastis. Iklan yang berseliweran di internet sekarang bukan hanya strategi marketing untuk menawarkan produk. Tanpa kita sadari saat ini kenyataannya kitalah yang menjadi sebuah produk. Sadarkah kita bahwa kecerdasan artifisial mengalahkan kemampuan berpikir manusia berjuta-juta kali lipat? Pecayalah, hanya kecerdasan artifisial yang bisa membawa Riclona dijual di Lazada.

Bahkan, jika hari ini kalian membicarakan tentang karpet turki, keeseokan harinya pada feeds sosial media anda akan terlihat iklan karpet lengkap dengan jenis warna dan ukuran yang anda inginkan, semua tersaji seakan gadget bisa membaca pikiran anda.

Baca Juga “Periwinkle” Sebuah Penggambaran Dinamika Kehidupan Khas Kaum Urban Dari Portree

Kecerdasan artifisial menghasilkan algoritma yang dibuat sesuai dengan
ketertarikan kita bahkan menyesuaikan dengan berapa lama kita menatap sebuah gambar pada gawai yang kita pegang. Ini lebih menyeramkan dan lebih mengancam kesehatan dibanding menenggak berliter-liter soda.

Anyway, video klip Summer Rocking Darling bisa disaksikan di channel YouTube The Sperms, disutradarai oleh Albert Suwasa dan semuanya diproduksi di Borneo MusicLAB Balikpapan.

Siapa yang tidak merindukan masa lalu yang indah saat kita bisa bersenang-senang dan berdansa dalam pertunjukan (nyata) alih-alih pertunjukan virtual? Single dan video musik terbaru dari The Sperms “Summer Rocking Darling” ini untuk mengingatkan kita tentang masa lalu yang begitu indah, tanpa menafikan masih adanya segunung harapan bahwa kita dapat pergi ke pertunjukan nyata dan kembali berdansa bersama dalam waktu dekat, segera, semoga.

***Diambil dari press release The Sperms

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.