Rully Sianipar, Tuan Tigabelas dan Randy Sc Membangkitkan Asa Lewat “Moving On”

Rully Sianipar, Tuan Tigabelas dan Randy Sc Membangkitkan Asa Lewat “Moving On”

Penulis Dyas BP | Editor Adi Perdiana

Jagat musik Indonesia cukup beruntung diisi oleh berbagai seniman dengan beragam spektrum karya musik. Dalam skena musik R&B, Hiphop, Pop, dan Soul sudah tidak asing dihiasi oleh Rully Sianipar, Tuan Tigabelas dan Randy Sc. Mereka bertiga sudah cukup lama memijakkan kaki dalam pondasi perkembangan industri musik Indonesia. Dalam usia yang masih muda, mereka kerap melakukan beberapa kolaborasi yang salah satunya dimulai sejak tahun 2014 silam.

Seiring berjalannya waktu dan bergesernya selera pasar, membuat mereka semakin dewasa menyikapi proses pembuatan karya mereka. Sehingga karya yang disajikan begitu matang dan memiliki maksud yang cukup relate dengan kehidupan kawula muda dewasa ini. Pengalaman yang mereka dapatkan selama berkecimpung di dunia musik menciptakan relevansi terhadap pendewasaan diri dan juga kecendrungan untuk legawa terhadap lingkungan sekitar. Sebegitu fundamentalnya fase kehidupan yang me-metamorphosis seseorang untuk memberikan dampak yang sangat baik bagi karir dan juga kehidupan.

Hingga pada akhirnya, di bulan Juni kemarin menjadi bulan lahirnya single musik Rully Sianipar, Tuan Tigabelas dan Randy Sc yang bertajuk Moving On. Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini ialah bagaimana seharusnya hidup menjadi sebuah anugerah yang patut untuk disyukuri. Membiarkan diri terkubur dalam kesedihan terlalu lama dinilai menjadi sebuah distorsi untuk makna dari kehidupan itu sendiri.

Baca Juga Blackpink dan Revolusi Grup Musik Perempuan

Lirik yang dikandung dalam lagu ini cukup untuk menyuarakan sebuah ide dan pergerakan optimisme. Afirmasi ini ditafsirkan dalam komposisi lagu beserta nuansa yang cukup ceria bagi para pendengarnya.

Moving On , karya kolaborasi musik bernuansa Pop, Soul, R&B dan Hiphop ini diciptakan untuk memberi semangat kepada para pendengar agar dapat terus melanjutkan hidup walaupun kenyataan saat ini sedang tidak sesuai seperti yang diharapkan.

Ide dan perencanaan karya kolaborasi musik “Moving On“ oleh Rully Sianipar selaku Music Producer dan songwriter musik, akhirnya dapat direalisasikan ke tahap mastering pada 05/Juni/2020, yang prosesnya dibantu oleh Satrio Pratomo; salah satu dosen di SAE Institute Jakarta.

Lagu berjudul “Moving On” ini menjadi semakin tegas dengan olahan karya lirik yang ditulis oleh Tuan TigaBelas dan Randy Sc selaku Co-Producer di Project kolaborasi ini. Dari mulai proses perencanaan, produksi musik, design artwork, hingga perilisan dan promosi karya ke berbagai channel digital, tentunya dibantu oleh banyak pihak seperti : keys piano yang diisi oleh Erwin Hadinata; Satrio Pratomo eksekutor mixing dan mastering; Gawank Kusumo ilustrator visual artwork; Mario Abhimantra & Ramanda Trias selaku tim kreatif. Pada tanggal 19 Juni 2020, “Moving On” sudah bisa didengarkan langsung di Spotify.

Kita semua adalah manusia, mahluk hidup yang selalu dapat beradaptasi dengan berbagai macam hal dan peristiwa yang terjadi dalam evolusi kehidupan. Tidak ada yang perlu di sesalkan terhadap semua yang telah ataupun sedang terjadi. Yang kita butuhkan saat ini adalah bangkit dari keterpurukan dan terus berjuang,

Harapannya, melalui karya musik ini masyarakat dapat termotivasi untuk tetap berkarya dan terus produktif demi membangun pribadi yang tangguh walau dihempas beragam macam cobaan dan rintangan hidup.

So, Keep moving on and stay safe!

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.