Rizky Febian Terjebak Kerinduan Mendalam pada Single “Ku Rindu Ibu”

Rizky Febian Terjebak Kerinduan Mendalam pada Single “Ku Rindu Ibu”

Rizky Febian Terjebak Kerinduan Mendalam pada Single “Ku Rindu Ibu”

Penulis Dyas BP | Editor Rizaldi Dolly

“Intinya semoga Ku Rindu Ibu ini bisa mewakili perasaan semua orang di luar sana. Untuk siapa saja yang mungkin sedang sulit mengungkapkan perasaan isi hati atau perhatian kepada seorang ibu,”

Rizky Febian

Thexandria.com“Menulis adalah salah satu cara kita mengekspresikan sesuatu yang kadang tak bisa diungkapkan. Mama meninggalkan jejak tulisan di dalam diari yang dibuat sejak 2006. Satu tulisan yang membuka kenangan lama, 21 Januari 2006. Belum beberapa hari kami di sini, sangat bahagia sekali yang kurasakan. Kami makan seadanya, tidak terlalu istimewa. Kuciptakan suasana rumah seperti surga bagi keluargaku. Terima kasih ma. Goresan kenanganmu mengingatkan kisah lama kita bersama. Iky sayang mama.”

Seperti itulah rentetan prolog yang diucapkan dari Rizky Febian dengan tenang membuka video klip dari single terbarunya, “Ku Rindu Ibu”.

Lagu “Ku Rindu Ibu” tercipta ketika rasa kehilangan teramat dalam yang dirasakan Iky saat ibundanya meninggal. Sebagaimana kita ketahui bersama sang ibunda, Lina Jubaedah wafat pada 4 Januari 2020. Lagu ini diciptakan dalam waktu yang sangat singkat. Iky merasa karirnya bisa berada di titik ini tidak luput dari doa seorang ibu yang selalu dipanjatkan untuknya. Iky menciptakan lagu ibu karena dia merasa sangat kehilangan orang yang disayangnya, jadi lagu ini adalah bentuk pesan untuk ibunya yang sudah tiada dan untuk memotivasi orang lain untuk selalu menjaga, menyayangi, dan memberikan perhatian lebih untuk seorang ibu.

Sebenarnya lagu ini pernah dibawakan langsung dalam konsernya bulan Februari lalu, namun dalam versi yang berbeda. Butuh waktu untuk Iky menentukan rilisnya lagu ini, setelah disempurnakan lagi akhirnya Iky memilih hari ibu untuk tanggal rilisnya.

Baca Juga RAN Perkenalkan Single Terbaru : ‘Orang Yang Paling Kubenci’

Lagu Ku Rindu Ibu dari Rizky Febian memiliki makna sebagai bentuk kerinduan seorang anak yang belum bisa membahagiakan ibunya yang telah tiada. Lirik dalam lagu ini sangat menunjukkan rasa kehilangan Iky karena merasa belum bisa memberikan banyak hal Bahagia yang pernah di janjikan. Dalam lagu ini Iky ingin menyampaikan pesan kepada orang-orang di luar sana, sayangilah ibu kalian selagi masih ada. Karena kalian tidak akan bisa melakukannya ketika ibu telah tiada.

“Intinya semoga Ku Rindu Ibu ini bisa mewakili perasaan semua orang di luar sana. Untuk siapa saja yang mungkin sedang sulit mengungkapkan perasaan isi hati atau perhatian kepada seorang ibu,” ujar Iky.

Dari segi musikalitas, lagu ini cukup relevan dengan situasi yang coba disuguhkan oleh Iky. Instrumen ringan seperti gitar dan keyboard bahu membahu suasana yang cukup tenang dan melow, beserta balutan lirik-liriknya dengan makna yang cukup mendalam. Diproduksi oleh tim RFAS sendiri lebih memudahkan Rizky Febian menentukan visual dari lagu Ku Rindu Ibu. Konsepnya dibuat sederhana, menggambarkan rasa kehilangan setelah di tinggalkan seseorang yang dicintai di iringi dengan instrument-intrumen yang ada pada lagu ini. Dalam proses produksi video klip Ku Rindu Ibu sendiri cukup menghadapi beberapa tahapan yang cukup berat.

“Proses shooting video klip yang menurut Iky berat, melantunkan lirik sambil menahan rasa tangis karena begitu banyak penyesalan ketika menyadari bahwa belum banyak hal yang bisa Iky berikan ketika Mama masih di samping Iky,” jelas Rizky dalam unggahannya di Instagram.

Pun, sejak dirilis Music Video Ku Rindu Ibu sudah ditonton 3 juta penonton di kanal youtube IkyTerimakasih kami ucapkan sebesar besarnya atas perhatianya dan dukungan untuk Rizky Febian selama ini, tentunya respon sangat luar biasa ini tak lepas dari dukungan dari rekan rekan media sekalian. Salam Sehat, Salam Musik Indonesia.

Rizky Febian ‘Ku Rindu Ibu’ Music Video

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.