Realita Akhir Pekan

Realita Akhir Pekan

Realita Akhir Pekan

Penulis Adi Perdiana | Editor Rizaldi Dolly

Hidup oh hidup, di dalam perjalanan kehidupan kita sebagai manusia pastinya pernah mengalami berbagai macam hal. Senang, sedih , bahagia, marah, bingung. Jalan yang kita lalui pun beraneka ragam, mulai dari berkelok-kelok, curam, terjal bahkan kerap kali kita tergelincir dan terjatuh.

Namun alangkah baiknya agar kita pahami bersama bahwa bukanlah perkara jatuh yang harus kita pentingkan, melainkan bagaimana kita bisa bangkit berdiri, dan melanjutkan perjalanan ini.

Meskipun demikian sulitnya perjalanan kehidupan yang kita jalani, pastinya selalu ada hal-hal indah yang berisi kenikmatan apabila kita bisa menyikapinya dengan baik. Dimana hal baiknya? Saran saya buka hati lebar-lebar dan berhenti mengeluh.

Cobalah perbanyak bersyukur dan refleksikan diri di setiap adegan yang pernah terjadi. Itu kata mentor saya lho!?

Kalau saya masih berkutat dengan segala kesibukan pengembangan diri dan juga perusahaan media yang sedang di usahakan. Doakan ya..

Lalu apabila kalian yang mungkin saja mulai merasakan capek dengan kerja yang itu-itu saja seakan tak ada akhirnya? Ataupun sedang mengalami masalah kehidupan? Merasa terhimpit dan terjepit?

Wadoh..

Yah maklum saja lah ya. Saya pribadi juga kerap kali merasakan demikian. Nah lho..

Mari kita ingat kembali sebuah premis yang telah disebutkan di awal cerita. Bahwa bukanlah perkara jatuh yang harus kita pentingkan. Melainkan bagaimana cara kita menyikapinya. Coba ingat tentang bagaimana komitmen kita saat memulainya yang disertai dengan mimpi-mimpi yang ingin dicapai.

Setelahnya cobalah luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dan mencoba mengembalikan kesadaran kita tentang perjalanan kehidupan ini. Kalau saya gak muluk-muluk sih, setidaknya setiap satu hari dalam seminggu harus ada waktu untuk menyegarkan diri dan pikiran. Kalau kalian mau tau apa saja yang biasa saya lakukan?

Coba deh baca artikel saya yang dulu tentang Mengambil Jeda Untuk Menyegarkan Tubuh dan Pikiran. Isinya adalah tentang beberapa kegiatan mudah dan murah yang bisa kamu lakukan di akhir pekan.

Karena saya percaya stress adalah bom waktu yang ketika meledak akan sangat berbahaya bagi produktivitas kita dalam menjalani kehidupan. Maka dari itu bagaimana saya menyikapinya adalah dengan mengikuti prosesnya lalu bersantai sejenak sesudahnya. Akhir pekan memang waktu yang paling tepat untuk bersantai dan melepas dari hiruk pikuk pekerjaan yang telah dilalui. seperti hari ini hingga bbeberapa hari kedepan.

Kita akan kembali menemui akhir pekan. Mau coba akhir pekan seperti apa? Atau mau coba cara menikmati akhir pekan versi teman saya yang sangat enjoy.

Kenapa enjoy? yah kalian akan menemukan jawabannya jika lanjut membaca artikel ini.

Jadi begini cerita dia tentang akhir pekan versinya:

Yang pertama; bangun tidur

Meskipun gak tau mau ngapain setelahya, yang penting jangan lupa bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menjalani hari ini dengan kondisi yang sehat wal afiat.

Yang kedua; ke pasar

sebenernya ini karena tuntutan emak yang minta dianterin, tapi ternyata toh ke pasar asyik juga. Dan bagi kalian yang tinggal sendiri, coba deh keluar belanja bahan makanaan untuk dimasak sendiri. tetap makan makanaan sehat ya, jangan yang instan mentang-mentang mau santai.

Yang ketiga; main sosial media

Ini yang paling asik deh, nge-stalk hal-hal yang gak penting seperti apartemen bagus, tutorial make up, artis yang liburan di luar negeri, koruptor dihukum mati. Tapi perlu diingat, jangan ngebandingin kemewahan kehidupan orang lain dengan kehidupanmu yang paling karatan. Karena kamu gak tau apa yang ada di balik mereka. Iya kan?

Yang keempat; kumpul sore

Sebernanya ini nongkrong sama teman-teman membahas perihal duniawi sampai akhirat.

Yang kelima; pulang tidur

Yaudaah lah ya, setelah enjoy seharian mari kita tidur supaya kembali semangat untuk melakukan pekerjaan esok hari. Cukup unik kan tentang bagaimmana cara teman saya yang satu ini menikmati akhir pekan.

Apakah ada di antara kalian yang sama seperti dia?

Yang terpenting dalam menikmati akhir pekanmu maupun dengan merogoh kocek yang besar atau kecil yang penting enjoy aja.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.