Rayakan Lahirnya Album Baru “Day By Day”, Mocca Gelar Konser Virtual yang Lebih Intim

Konser Virtual Mocca Day By Day

Rayakan Lahirnya Album Baru “Day By Day”, Mocca Gelar Konser Virtual yang Lebih Intim

Penulis Dyas BP | Editor Rizaldi Dolly

Apa yang disuguhkan Mocca dan SOCA pada gelaran acara kali ini memberikan pengalaman baru dalam menikmati sebuah konser virtual.

Thexandria.com – Mengawali awal tahun 2021, grup band kondang asal Bandung, Mocca, menggelar sebuah konser virtual bagi para penggemarnya. Para penggemar yang akrab disapa Mocca Friends diajak untuk menikmati konser yang berlangsung dari 7 Januari sampai 10 Januari 2021. Tak hanya sekadar melakukan konser virtual pada umumnya, dengan pemikiran yang lebih segar Mocca menghadirkan perayaan bagi album terbaru mereka bertajuk “Day By Day”. Sejatinya album ini telah dirilis secara fisik pada 1 November 2020 lalu, bertepatan dengan ulang tahun Mocca yang ke-21 tahun di dunia musik. Dan, album keenam tersebut semakin menunjukkan konsistensi Mocca dalam berkarya dengan ‘jalan’ mereka sendiri.

Konser virtual sudah jadi bentuk adaptasi dari pagelaran acara musik yang biasanya dilaksanakan secara offline. Uniknya, konser virtual ini digelar dengan konsep yang cukup berbeda dari yang lain. SOCA In Depth: Day By Day Virtual Concert merupakan nama konser yang diusung Mocca kali ini. 2Namun mereka tak sendiri, Mocca berkolaborasi dengan SOCA, sebuah start up yang berfokus pada live events dan digital art. Konser ini akan mengajak penontonnya hadir di depan panggung dan berjalan-jalan bersama Mocca. 

Kolaborasi SOCA menjawab kerinduan Mocca mengadakan konser rilis album yang tidak dapat dilakukan di masa pandemi, konser ini hadir dan menjadi suguhan virtual yang segar dan unik untuk dinikmati. Kali ini mereka memanfaatkan teknologi 360-shot videography yang dikemas ala mini series. Penonton akan masuk ke dalam suasana konser yang intim dan imersif, layaknya panggung konser offline. Konser virtual ini akan dibagi ke dalam empat episode dan ingin membuat penonton menjadi tamu khusus untuk bermain ke markas Mocca. Tidak hanya ke markasnya, penonton juga akan diajak untuk melihat bagaimana sepak terjang Mocca di industri musik hingga bisa pada titik sekarang.

“Semua yang menyaksikan akan merasakan sensasi yang berbeda dari konser-konser Mocca sebelumnya. Semoga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan untuk semua Mocca Friends” ujar Arina Ephipania dalam keterangan pers yang mereka rilis, Selasa (5/1).

Mocca-Day-by-Day
Mocca – Day By Day

Selain membawakan lagu-lagu yang ada di album “Day By Day”, Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Indra Massad (drummer), dan Toma Pratama (bassis) akan menuntun penontonnya menelusuri perjalanan dan memori Mocca dari awal terbentuk hingga saat ini. 

Membicarakan band Mocca memang selalu identik dengan pola kreativitas mereka yang tak pernah habis, mulai album-album yang konseptual dengan ciri khas yang konsisten hingga beberapa balutan gimmick yang menarik. Hal tersebut dibutuhkan sebagai penyegaran dalam rangka berpromosi atau bahkan hanya sekedar menyapa penggemarnya agar tidak monoton dan membosankan.

Baca Juga Time Bomb and The Gangs Tegaskan Konsistensi Bermusik Lewat Single: “Pastikan Langkah”

Tentu apa yang disuguhkan Mocca dan SOCA pada gelaran acara kali ini memberikan pengalaman baru dalam menikmati sebuah konser virtual. Mungkin, ini akan jadi konser virtual pertama yang menggunakan VR Box sebagai salah satu alternatif menikmati acara ini. Pastinya rasanya akan lebih seru dan rasanya seperti datang ke markas Mocca secara langsung. Meski begitu, konser virtual ini tetap bisa dinikmati tanpa harus menggunakan VR Box, kok.

“SOCA ingin menyuguhkan suasana yang intim juga imersif yang diharapkan bisa menjadi perasaan yang baru, unik, bahkan bisa berbeda dari perasaan yang didapatkan dari menghadiri event offline,” tutup pihak SOCA seperti yang dikutip dari Siasat Partikelir.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.