“Periwinkle” Sebuah Penggambaran Dinamika Kehidupan Khas Kaum Urban Dari Portree

Portree Periwinkle

“Periwinkle” Sebuah Penggambaran Dinamika Kehidupan Khas Kaum Urban Dari Portree

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

Lewat single berjudul “Periwinkle”, PORTREE memberanikan diri muncul ke permukaan,

Thexandria.com – Bicara tentang musik pop, kota Bandung pernah menjadi rujukan mengingat banyaknya band-band yang—so called indies—-dan pernah menjadi primadona di kota ini.

Romantisme tahun 90-an dengan segala pernik menarik yang terjadi pada era itu, kemudian tertanam juga di alam bawah sadar para personil PORTREE. Sebuah kolektif musik yang mengedepankan musik pop sebagai benang merah karyanya.

Lewat sebuah single berjudul “Periwinkle”, PORTREE kemudian memberanikan diri muncul ke permukaan, dan seolah menyanggah anggapan jika Bandung kehabisan band-band pop potensialnya.

Baca Juga Let’s Go Wild dengan Single M.Y.T.H: Konspirasi Fana

Dalam perilisannya, PORTREE menggaet Glossarie Records, sebagai label yang menaunginya. Lagu ini sendiri telah diperkenalkan kepada publik sejak tanggal 15 Oktober 2020, dan bisa didengarkan di berbagai platform music digital seperti Spotify, Apple Music, dan melalui kanal Youtube mereka.

Tidak hanya menarik dari segi musik, band ini juga mengangkat cerita menarik dalam lagunya. Satu hal yang kemudian tertuang dalam penulisan lirik, ialah, tentang kumpulan kejadian yang dilakukan orang-orang di perkotaan.

Hal tersebut kemudian direpresentasikan dengan potret seseorang yang sedang bernostalgia, pasangan yang sedang bercinta, seseorang yang sedang depresi, dan seseorang yang sedang bermimpi.

Band yang digawangi oleh Aulia Ramadhan (Lead Vocal, Backing Vocal), Mochammad Rifky (Guitar, Backing Vocal), Prisaeno Fernandez (Lead Guitar, Backing Vocal), Ditra Prasista (Keyboard, Piano, Synthesizer), Virgia Dwi Elyana (Bass), dan Triyadi Shauma (Drum) ini, menjadikan single “Periwinkle” sebagai pijakan pertama mereka di ranah musik tanah air—-dengan semua nyala kreasi yang mereka punya, ditambah materi lagu yang ear catchy, bukan tidak mungkin jika band ini akan menjadi ‘the next big thing’.

Lagu dengan padanan notasi dan olahan musik ciamik ini dibuat oleh Mochammad Rifky, Ditra Prasista, Prisaeno Fernandez, Virgia Dwi Elyana, Aulia Ramadhan & Triyadi Shauma. Sedangkan untuk lirik dibuat oleh Mochammad Rifky & Aulia Ramadhan.

“Periwinkle”

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.