Orang yang Suka Pergi Sendirian

Orang yang Suka Pergi Sendirian

Orang yang Suka Pergi Sendirian

Penulis Adi Perdiana | Editor Rizaldi Dolly

Gak punya temen ya? Gak punya pasangan ya?

Thexandria.com – Hey, ke bioskop kok sendirian?

Hey, ke kondangan kok sendirian?

Hey, nongkrong kok sendirian?

Gak punya temen ya? Gak punya pasangan ya?

Ada ribuan kalimat hina tanya dengan embel-embel “kok sendirian” lainnya yang seakan menghakimi dan menyatakan bahwa sendirian itu haram salah. Padahal untuk orang yang suka pergi kemana-mana sendiri bukanlah hal yang baru dan tidak ada salahnya dengan pergi kemana-mana sendirian.

Baca Juga Rebahanisme Dalam Kaum Rebahan; Paham Baru yang Lahir Dari Manajemen Waktu maha Santuy

Bukan berarti tidak punya teman atau bahkan yang lebih extreme lagi dikatain gilanya kumat hingga kesambet jin pertapa dari gunung-gunung. Mungkin dalam sudut pandang mereka berpendapat bahwa sendirian adalah sama artinya dengan kesepian.

Hey sobat!

Jika kamu mengalami hal serupa. Jangan khawatir. Kamu tidak aneh sama sekali kok. Justru sebenarnya itu bukti bahwa kamu adalah orang yang mandiri dan tidak bergantung kepada siapa pun.

Karena kalau ingin kemana-mana tapi harus nunggu ada temannya kan susah juga ya. Mereka kan juga punya kesibukaannya masing-masing. Entah keperluan tentang pekerjaan ataupun urusan dengan keluarga.

Masak kita tega sih menggangu waktu mereka hanya untuk temenin mau kesini atau kesitu, atau kemana deh pokoknya yang sebenarnya bisa kamu lakukan sendirian. Pun kehadiran orang yang menemanimu itu tidak terlalu berpengaruh sama sekali sebenarnya.

Daripada gak jadi karena kelamaan menunggu teman maka lebih baik lakukan saja sendiri.

Berikut ini beberapa contoh kegiatan yang bisa kamu coba lakukan sendirian.

Datang Ke Kondangan Sendirian

Temen lama ketika di sekolah dulu kirim undangan pernikahannya di grup whatsapp. Banyak yang ucapin selamat dan bla-bla lainnya. Hingga tiba hari H di di tempat acara.

Asiknya datang sendirian ke kondangan adalah kamu tidak perlu ribet untuk nentuin dresscode ini itu sama pasanganmu. Gak perlu anter jemput. Bebas mau dateng jam berapa selama acara belum selesai ya hehehe. Dan lain-lain sebagainya.

Baca Juga Menjadi Orang Baik Belum Tentu Baik

Meskipun banyak kenalanmu datang berpasangan. Sementara kamu datang sendirian dan ingin masuk dalam obrolan. “Mana pasanganmu kok sendirian aja” sebuah pertanyaan yang pasti akan terucap dari seorang teman lama.

Eits tunggu dulu. Jangan bingung memilih jawaban. Cukup tenang dan sampaikan bahwa, pasanganmu sedang tidak bisa ikut datang maka dari itu kamu datang sendirian.

Atau jika kamu memang tidak punya pacar cukup katakan. Saya tidak punya pacar. Memang saat ini sedang fokus berkarir. Saya minta maaf hanya bisa berbincang sebentar karena ada deadline project pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

Wow cukup cool kan ya!

Intinya jujur saja. Yakin dan percaya pada dirimu.

Nongkrong di Warung Kopi Sendirian

Pernahkah kamu merasakan betapa nikmatnya nongkrong di warung kopi sendirian?

Kalau belum pernah, cobain dong. Asyik loh. Ditemani secangkir kopi dan cemilan serta wifi gratis dengan suasana yang nyaman.

Kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu disana. Bahkan bersantai sambil mendengarkan playlist lagumu pun akan membuat waktu terasa berlalu begitu cepat.

Olahraga Sendirian

Nah yang ini lebih ke olahraga yang dilakukan di luar ruangan ya. Seperti jogging, bersepeda, dan masih banyak lainnya.

Sendirianpun tak masalah. Karena jika harus selalu mencocokan waktu berolahraga bersama temanmu, itu akan cukup memakan waktu.

Baca Juga: Gue Menemukan Esensi dari Sensasi Menuju Pernikahan, Yaitu; Sunat!

Gunakan waktu luangmu untuk berolahraga. Karena tujuanmu berolahraga adalah untuk kesehatan.

Jika masih belum terbiasa dan merasa malu. Kamu bisa lakukan tips ini, yaitu menggunakan earphone dan mendengarkan musik kesukaanmu sambil berolahraga seperti biasa.

Kamu akan terlihat lebih cool lho.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa lingkungan kita saat ini masih kurang bersahabat dengan orang-orang yang lebih suka pergi ke mana-mana sendirian.

Untuk yang suka pergi kemana-mana sendirian. Tak ada yang salah dengan dirimu.

Bagi yang ingin mencoba merasakan sensasi pergi kemana-mana sendirian, nomor 1 paling greget.

Sumber Foto: idntimes.com

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.