Mengenal Apa itu Sun, Moon, dan Rising Sign. Kalau Kamu Apa?

mengenal apa itu sun moon and rising asatrology thexandria

Mengenal Apa itu Sun, Moon, dan Rising Sign. Kalau Kamu Apa?

Penulis Suci Jayanti Tadjri | Editor Rizaldi Dolly

“Your birth chart is a wide and wondrous world of cosmic information that is uniquely you.”

Thexandria.com – Pasti di antara kamu—ada yang pernah nanya atau ditanya “Zodiak lo apa?,” dan akan  dijawab “Gemini!” atau “Leo” atau “Scorpio gue” atau zodiak lainnya. Ya, ketika kebanyakan orang berpikir tentang astrologi, hal pertama yang mereka pikirkan adalah Sun sign mereka; yang mana seperti yang saya sebutkan di atas. Tapi, jika kamu penasaran dan ingin menyelam lebih dalam dan memahami tentang astrologi, ini mungkin saatnya. Karena, sebenarnya tidak hanya satu tanda astrologi melainkan lebih dari satu dan itu semua sama pentingnya untuk mengakulasikan karakter kamu.

Seperti yang saya bilang; setiap manusia sebenarnya memiliki banyak tanda astrologi, akan tetapi tiga tanda utama dalam astrologi yang dapat memberi gambaran dasar tentang diri kamu—kombinasi antara Sun sign, Moon sign, dan Rising sign. Masing-masing sangat signifikan di bagan atau chart kamu dalam mengatur berbagai bagian kepribadian dan diri kamu secara keseluruhan. Ibaratnya, tiga tanda ini masih puncak dari gunung es, sementara perlu menggali lebih dalam lagi untuk mendapatkan pandangan yang lebih penuh daripada hanya Sun sign saja.

“Your birth chart is a wide and wondrous world of cosmic information that is uniquely you.”

Sun Sign

Sun sign
Gambar hanya ilustrasi

Sun signs adalah yang paling populer akan dijawab sebagian orang jika ditanya “Zodiak lo apa?”. Yang dibutuhkan untuk mengetahui Sun sign kamu adalah bulan dan tanggal kelahiran saja sehingga membuatnya mudah dan tidak perlu menyelam lebih dalam (untuk sebagian orang yang tidak mau berkutat dengan ini).

“Just as the Sun is the center of our solar system and the root of life on Earth, your Sun sign represents the center of you, or the core of who you are.”

Sun sign kamu menggambarkan secara garis besar tentang skema besar kehidupan kamu, ego, serta perasaanmu secara mendalam. Seperti ego dan kemauan kamu, menunjukkan apa yang memotivasi dan mendorongmu melakukan sesuatu serta berhubungan dengan siapa diri kamu—umumnya dianggap sebagai ekspresi dirimu yang tertinggi. Selain itu, “Sun sign adalah indikasi bagaimana kamu menampilkan diri kepada dunia dan dikaitkan dengan identittas diri kamu” – Watt. Itu juga memberikan banyak info tentang bagaimana seseorang dapat mengekspresikan diri dan berefek dalam kreatifitas.

Moon Sign

Moon Sign
Gambar hanya ilustrasi

Moon sign berhubungan dengan kepribadian kamu yang lebih dalam. Untuk mengetahuinya, kamu perlu tanggal lahir yang lengkap, tahun dan zona waktu ketika kamu dilahirkan. Moon sign sendiri mengatur sisi emosional dan bisa dikatakan menyentuh sisi intim dalam diri kamu; mewakili keinginan, emosi, semua yang kamu pertahankan dan tidak diperlihatkan kepada orang lain. Lebih mengarah ke sisi yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang terdekat, biasanya muncul ketika kamu merasa nyaman dan aman menjadi lemah kepada seseorang. Moon sign juga dilambangkan sebagai jiwa, refleks emosional, dan rasa memiliki—melambangkan masa lalu, rumah, dan zona kenyamanan; singkatnya, anggap moon sign seperti batin diri kamu.

Rising Sign

Rising Sing
Gambar hanya ilustrasi

Rising sign melambangkan roh dan tubuhmu—bisa juga menjadi indikasi topeng yang kamu kenakan ketika pertama kali bertemu seseorang, untuk melindungi diri, kata Watt. Ini juga memberikan informasi tentang bagaimana seseorang beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain itu, Rising sign juga mendiktekan bagian-bagian diri kita untuk dipamerkan, biasanya bekerja sama dengan Sun sign untuk ‘mempersembahkan’ diri kepada dunia. Untuk mengetahui Rising sign kamu, diperlukan waktu dan tempat kamu dilahirkan karena Rising sign berubah tiap waktunya. Terkadang, orang yang memiliki kesamaan dengan tempat dan tanggal lahir seperti kamu belum tentu memilikir Rising sign yang sama.

Baca Juga: Mengadopsi Filosofi Kehidupan Bikini Bottom di Kehidupan Orang Dewasa

Untuk menyimpulkan ini, tidak hanya Sun, Moon, dan Rising saja melainkan ada banyak sekali tanda-tanda astrologi di dalam diri kamu. Setelah kamu mengetahui apa Sun, Moon, dan Rising kamu sendiri—kamu bisa menjelajahi lebih dalam lagi bagaimana mereka bekerja sama sehingga membentuk kepribadian seperti yang kamu miliki. Lebih lanjutnya, kamu bisa mengunjungi https://www.astrology.com.tr/birth-chart.asp untuk tahu lebih lengkap mengenai tanda-tanda astrologi lainnya di dalam diri kamu.

Kalau saya, sih; Sun Leo, Moon Leo, Rising Cancer. Kamu? Tulis di bawah, ya!

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.