Let’s Go Wild dengan Single M.Y.T.H: Konspirasi Fana

M.Y.T.H Konspirasi Fana

Let’s Go Wild dengan Single M.Y.T.H: Konspirasi Fana

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

Thexandria.com – Email Thexandria selalu dipenuhi dengan rilisan lagu-lagu oleh band dari Indonesia. And literally: every-single-day!

Karena keterbatasan rubrik musik yang tayang hanya tiap hari minggu? Thexandria harus menyeleksi terlebih dahulu rilisan yang akan dipost di website Thexandria.

Banyak pertimbangan mengapa, misalnya, diantara kiriman lagu A, B,atau C, yang dirilis di website, lagu D.

Konfigurasi pemilihan, biasanya jatuh pada kategori, unik. Namun, Thexandria juga merasa mengemban tanggung jawab untuk mengangkat skena musik lokal, wich is, Kalimantan Timur.

And here we go, Thexandria kali ini “menemukan” musisi keren, dari Kota Balikpapan. They called themselves as a Make Your Time Howl, alias M.Y.T.H—akronim dari nama band itu sendiri, yang bediri sejak akhir 2019.

Mengusung genre Metalcore serta Progressive Metalcore, M.Y.T.H, telah merilis single yang bertajuk, “Konspirasi Fana”. Cadas~

Baca Juga Time Bomb and The Gangs Merayakan Perbedaan dengan Merilis Single: One Roots

M.Y.T.H terdiri dari empat personil; Fandi Razak (vocal), Bambang Pamungkas Permadi (guitar), Abdul Gafur “enggak pake mas’ud” (bass), dan Kurniawan Aji (drum).

Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan di Backstage.Ina, Samarinda, Kalimantan Timur.

Single “Konspirasi Fana”, telah rilis di channel youtube M.Y.T.H Official, dalam bentuk MV. Dan pada tanggal 19-10-2020, ini akan menyusul rilis Digital Music Platform di iTunes,Spotify,Apple Music,Amazon Music dan Deezer.

Let’ Go Wild!

Sinopsis dari single mereka, menurut penulis lagunya, adalah, “Tentang keresahan saya dengan sebuah bencana pandemi virus yang terjadi. Hingga sekarang dengan balutan konspirasi yang berkedok dengan ketakutan, sehingga berbagai media mainstream mengatakan bahwa virus ini adalah ciptaan untuk memusnahkan segelintir umat manusia”. Katanya.

Thexandria cukup impresif ketika menonton MV dan dan mendengar lagu M.Y.T.H, konsep pembuatan video relatable dengan makna lagu.

Baca Juga Yurigarins Rilis Single Bertajuk ‘Rahasia’

Kemudian, selayaknya genre Metalcore, distorsi yang memenuhi keseluruhan lagu terdengar cukup apik. But the surprise is in part: interlude!

Di bagian tersebut, lead gitar semakin menambah keriuhan lagu ini, gitarisnya jago. Ditambah gebukan drum yang matang, kesan kedewasaan lumayan menempel kuat di part interlude.

Dan, ohya! Chorus lagu “Konspirasi Fana”, juga memiliki hook yang kuat. Nada cenderung mudah di ingat, dan ya, bikin terngiang.

Last but not least, you guys doing great! Let’s go wild, then…

Semua Konspirasi Fana iniiiii~

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.