Fun and Scene Balikpapan BMX di Skatepark Manggar

Fun and Scene Balikpapan BMX

Fun and Scene Balikpapan BMX di Skatepark Manggar

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

Lho, pantai Manggar ada skatepark-nya?

Thexandria.com – Setelah sebelumnya pernah mewawancarai Triyoga Haykal, rider sekaligus atlet BMX Balikpapan, perkenalan Thexandria dengan komunitas BMX Balikpapan bisa dibilang bukanlah lagi kali pertama.

Di kerjasama selanjutnya, Thexandria dengan senang hati mengiyakan, setelah mendapat tawaran untuk menjadi media partner dalam ajang silahturahmi dan having fun dari komunitas BMX Balikpapan, yang bertajuk: Fun and Scene Balikpapan BMX.

Kami mengira, bahwa event yang hanya sekedar happy-happy doang—ini bakal dilakukan di Mandau Skatepark, karena memang disitulah skatepark paling besar dan layak di Kota Balikpapan. Namun ternyata kami salah. Jujur, kami agak terkejut mendengar bahwa event kali ini dilaksanakan di skatepark pantai Manggar.

‘Lho, pantai Manggar ada skatepark-nya?’, itulah kalimat pertama yang terlintas di benak kami, maklum, Thexandria sangat jarang liburan, bahkan ke wisata-wisata terdekat.

Skatepark di Pinggir Pantai

Pagi-pagi sekali, sekitar pukul jam 8 WITA, (kami sebut pagi-pagi sekali karena kami biasa ngebo) tim Thexandria yang terdiri dari dua orang telah sampai di Pantai Manggar, setelah agak terkejut dengan biaya retribusi masuk pantai Manggar sebesar 25 ribu rupiah, seorang diantara kami bergumam agak kesal, “mahal banget”—yang kemudian kami maklumkan karena ini weekend.

Skatepark di pantai Manggar bisa dibilang cukup besar, tak terlalu mengecewakan, apabila kita membandingkan dengan Mandau Skatepark yang to be honest, memang jauh lebih besar. Namun yang jelas, nuansa yang dihadirkan skatepark Manggar sangat comfy. Suara deburan ombak, berisak-berisik pengunjung pantai, angin sepoi-sepoi dan tentu—es kelapa muda!

Acara dimulai ngaret beberapa jam, kami sempat memasang wajah muram, karena lelah menunggu. Tapi, kan, balik lagi, namanya juga event buat happy-happy, yaudah, dibawa happy aja, kata seorang tim Thexandria membenarkan.

Para rider BMX yang berkumpul di skatepark tersebut cukup banyak, hampur dua puluhan orang dengan masing-masing sepedanya. Barulah kemudian kami tahu dari seorang panitia, bahwa event ini juga dihadiri oleh para rider BMX asal Kota Samarinda dan Tenggarong.

Rider Fun Scene Balikpapan BMX
Rider di Fun Scene Balikpapan BMX

Para rider, masing-masing saling menunjukan kebolehannya, berbagai trick ditampilkan, dan tentu, memukau bagi siapa saja yang melihatnya, bukan hanya kami, para pengunjung pantai dan anak-anak kecil tak kalah penasaran.

Hingga tibalah acara dimulai, dengan suasana santai, panitia menyiapkan berbagai macam hadiah mulai dari kaos sampai uang.

Panitia menyebut beberapa nama trick, yang harus dilakukan oleh rider: take and gift.

Satu persatu rider coba merealisasikan trick-trick yang diminta oleh panitia, dan yang terbaiklah yang pantas mendapatkan ‘hadiah’ dari panitia. Kami yang meilput dan orang-orang yang menonton, seringkali terbahak dengan aksi kocak para rider. Aksi saling ngecengin (olok ala teman akrab) terjadi di arena skatepark.

Saat jeda, panitia juga menyediakan kegiatan bakar-bakar ayam dan ikan, semua rider juga thexandria diajak mememuhi isi perut kami dengan makanan lezat khas piknik pantai. Suasana keakraban yang egaliter memuncah ditengah tawa-tawa. Sungguh akan memoribilia.

Kemudian, acara ditutup dengan aksi yang paling menggelak tawa. Yaitu balapan memutari arena skatepark, dan rider tidak boleh menggenjot sambil berdiri.

Tak sedikit rider terjatuh, sorak sorai penonton menyeruak saat itu juga. Semua fun, semua tulus seperti tak punya beban masalah hidup.

Baca Juga Summer Rocking Darling by The Sperms: Overdos Protokol Kesehatan dan Kecerdasan Artifisial

Balapan dibagi dua grup, dan masing-masing tiga orang juara grup, bertemu di final session yang terdiri dari enam orang rider.

Juara satu, dua, dan tiga masing-masing terasa adil dengan sendirinya, karena rider BMX baik dari Balikpapan dan Samarinda, berhasil menaikin podium juara.

Pada akhirnya, Thexandria merasa sangat terhibur dengan diadakannya silahturahmi antar rider BMX ini.

Acara yang diadakan secara kolektif, penuh kekeluargaan dan hangat, sangat pas dengan tema yang diusung: Fun and Scene.

Petang menjelang menyelimuti hari. Dan hari itu, adalah weekend yang ‘abadi’.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.