Dunia Berduka; Rest In Peace, Black Mamba

Dunia Berduka; Rest In Peace Black, Mamba

Dunia Berduka; Rest In Peace Black, Mamba

Penulis Al Fikrie | Editor Rizaldi Dolly

Dunia berduka Mengiringi kepergian sang Legenda.

#RIP KOBE

RIP Kobe! Begitu trending topik saat ini. Para pecinta bola basket tentu kenal pada sosok Kobe Bryant. Mantan pebasket NBA tersebut dikabarkan tewas dalam insiden mengenaskan. Legenda Los Angeles (LA) Lakers itu meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter.

Dalam dunia bola basket, nama Kobe Bryant adalah legenda. Pria kelahiran 23 Agustus 1978, di Philadelphia, Pennsylvania itu adalah anak dari mantan pemain NBA bernama, Joe Byant. Dia berkarier di klub bola basket ternama LA Lakerrs. Namanya sudah tercatat sebagai pemain profesional di National Basket Association (NBA) selama 20 tahun.

Dia mengawali karier bola basketnya dalam tim bola basket sekolahnya, Lower Merion High Scihool Basketball Team pada tahun 1991. Bersama timnya itu klubnya ini berhasil menjadi juara dalam kompetisi internasional selama empat tahun berturut-turut.

Tewasnya Kobe Bryant dan anaknya Gianna dalam kecelakaan helikopter, meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarganya dan duka bagi dunia basket. Kepergian Kobe Bryant telah meninggalkan istrinya, Vannesa Bryant dan juga ketiga anak perempuannya, Natalia, Biangka, dan Capri Bryant yang baru saja berusi tujuh bulan.

Kabar meninggalnya legenda hidup olahraga bola basket dan NBA, Kobe Bryant menyita perhatian. Ucapan bela sungkawa mengalir dari para figur kenamaan dunia.

Disadur dari LA Times, helikopter nahas Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Sementara penyebab kecelakaan masih dilakukan lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA), Tony Imbrenda dari Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County menjelaskan kronologi kejadian. “Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas,” kata Tony.

“Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit.”

“Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan,” katanya lagi.

Menurut laporan, Kobe Bryant bermaksud hendak berlatih basket di Mamba Academy bersama sang putri, Gianna Bryant, yang juga ikut menjadi korban meninggal.

NBA Kenang Catatan Prestasinya

Di panggung basket, khususnya NBA, Kobe Bryant pernah menorehkan catatan sejarah tersendiri. Komisioner NBA Adam Silver mengatakan bahwa Kobe Bryant merupakan salah satu talenta luar biasa di dunia basket AS yang berkiprah tak kurang dari 20 tahun lamanya.

“Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita talenta yang luar biasa. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah kami dengan prestasi yang legendaris,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Senin (27/1/2020).

Adam menyebut Kobe Bryant memiliki prestasi lima kali juara NBA bersama Los Angeles Lakers, penghargaan sebagai pemain terbaik atau MVP, lalu 18 kali terpilih dalam tim bintang NBA, serta dua kali meraih medali emas Olimpiade bersama AS.

“Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia untuk berkiprah di cabang bola basket dan bersaing dengan kemampuan terbaik mereka,” katanya.

Kobe juga dikenal sebagai sosok murah hati dengan kebijaksanaan yang dimiliki dan tergerak untuk ambil bagian membagikan  pengalamannya kepada generasi pemain di masa depan.

Baca Juga: Tamansari yang Masih Terkurung Jeruji Imperialisme: Diam Ditindas, Melawan Diinjak

“Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, LA Lakers dan seluruh dunia olahraga. ” Sebelum berpulang, Kobe Bryant sempat memuji bintang LA Lakers Lebron James yang mencatat rekor baru di panggung liga bola basket Amerika Serikat atau NBA. Lebron James diketahui berhasil melampaui rekor miliknya sebagai pemain basket yang mampu mencetak poin tertinggi.

Cuitan Terahir Sang Legenda

Dikenal sebagai atlet dengan segudang rekor sehingga beberapa bintang basket NBA berambisi memecahkan rekornya.

Pesan terakhir sebelum ia tiada bahkan mengenai sebuah rekor basket pribadinya yang kemudian dipecahkan bintang basket saat ini, LeBron James.

Via Twitter, Kobe memberikan selamat pada pebasket Los Angeles Lakers tersebut yang memecahkan pencapaian poinnya di NBA pada laga melawan Philadelphia 76’ers.

Cuitan terakhir Kobe Bryant
Cuitan terakhir Kobe Bryant

“Terus melangkah maju dalam pertandingan @kingjames.

Salam Hormat untuk saudaraku” cuit Kobe

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.