Dinahkodai Perempuan dan Terpilih Aklamasi, Ketua ISSI Kaltim Baru ‘OTW’ Bawa Perubahan

Ketua ISSI Kaltim Baru

Dinahkodai Perempuan dan Terpilih Aklamasi, Ketua ISSI Kaltim Baru ‘OTW’ Bawa Perubahan

Penulis Rizaldi Dolly | Editor Rizaldi Dolly

Tidak hanya Musprov, kegiatan sekaligus juga terangkai dengan pelantikan pengurus baru Pengprov ISSI Kaltim masa bakti 2021 – 2025.

Thexandria.com – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kaltim resmi menggelar Musyawarah Provinsi sabtu kemarin, dengan menghasilkan Dayang Donna Faroek sebagai ketua terpilih secara aklamasi.

Ketua Stering Commite Musprov ISSI, Fathur Rahman, mengatakan bahwa Pengurus cabang ISSI bulat serta sepakat mendukung Donna.

Adapun agenda musprov kemarin, dilaksanakan di hotel selyca mulia Kota Samarinda yang di hadiri tujuh pengurus cabang dan dibuka secara resmi oleh wakil ketua umum PB ISSI. Musyawarah berjalan lancar, khidmat, dan dengan mulus menghantarkan putri awang Faroek Ishak yang juga adalah mantan ketua Hipmi Kaltim ini menjadi Ketua ISSI Kaltim secara aklamasi—alias calon tunggal.

Tidak hanya Musprov, kegiatan sekaligus juga terangkai dengan pelantikan pengurus baru Pengprov ISSI Kaltim masa bakti 2021 – 2025.

Pengprov ISSI Kaltim masa bakti 2021 - 2025.
Pengprov ISSI Kaltim masa bakti 2021 – 2025.

Dalam strukturnya, Donna sebagai Ketua didampingi oleh Ibnu Tri Akhdani sebagai Sekretaris dan juga Wibowo Mappatunru mengisi posisi Bendahara, di posisi Ketua Harian adalah Adnan Faridhan serta Wakil Ketua Renald, Oni Fakhridzni dan Fathur Rahman sebagai Ketua Bidang Organisasi.

Yang menjadi fakta unik, dalam kepengurusan ISSI Kaltim yang berjumlah kurang lebih lima puluh orang ini tidak ada satupun wajah perempuan, kecuali Donna sendirilah sebagai Ketua.

Baca Juga Ribut-ribut Soal Indonesia yang Sita Kapal Tanker Iran di Perairan Kalimantan

Hal ini juga dapat dipahami sebagai simbol bahwa organisasi olahraga dan kepemudaan yang mostly identik dengan laki-laki—tak melulu seperti itu, melainkan juga, perempuan mampu membuktikan kapasitasnya.

“Perlu diketahui, kepengurusan ISSI kali ini tidak ada perempuan di dalam strukturnya kecuali Ketua Donna” ujar Fathur, ia juga menjelaskan bahwa Donna akan di bantu dengan banyak atlet, club, serta komunitas yang tergabung dalam kepengurusan ISSI itu sendiri. Intinya Donna akan wujudkan prestasi sepeda, tutupnya.

Share Artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published.